Kedai Kopi Lokal Siap Landing di Terminal 3 Bandara Soeta

#T3CGK
Photo By Dudi Iskandar

Sekarang traveling menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di Indonesia. Dengan adanya maskapai penerbangan berbiaya rendah, makin mempermudah perjalanan menuju sebuah tujuan. Bandara sebagai tempat transit menjadi bagian penting dari sebuah perjalanan. Hadirnya berbagai fasilitas akan membuat nyaman para wisatawan.
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta juga demikian sebagai pintu gerbang Indonesia, sudah saatnya bisa menampilkan keunikan lokal Indonesia kepada wisatawan asing. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu produsen kopi terbaik di dunia. Namun belum ada satupun kedai kopi lokal Indonesia yang berbicara di tingkat internasional.

#T3CGK
Photo by Iwan Setiawan
Jika Kedai Kopi Internasional sudah pasti hadir di Terminal 3 ini. Saatnya kedai kopi lokal bisa mendampingi dan bersaing. Menurut Rhenald Kasali Komisaris Utama PT Angkasa Pura 2, bahwa kedai kopi lokal akan di dukung untuk bisa hadir di terminal 3. Jika perlu diberikan subsidi dari dana CSR perusahaan untuk mengangkat citra kedai kopi lokal di mata wisatawan. Hal ini disampaikan beliau di acara Halal Bihalal bersama Blogger dan Wartawan pada hari Minggu (17/7) di terminal 3. Selain cita rasa, kopi Indonesia juga mempunyai cara penyajian yang khas seperti halnya di Aceh pembuatan kopi tarik dengan cara yang aktraktif.

T3CGK
Photo by Cahyanto
Saya rasa, jika hadir kedai kopi Aceh dengan cara penyajian yang menarik ini, akan menjadi bahan perbincangan para wisatawan. Atraksi seorang Barista di kedai kopi menjadi daya tarik tersendiri, kopi di seduh dan di saring berulang ulang berpindah dari satu ceret ke ceret lain sebelum di tuangkan ke gelas hidangan. Ini akan menjadi pembeda yang unik dengan kedai kopi Internasional. Selain rasa dan cara inilah yang menjadi pembeda dengan kedai kopi lainnya, sehingga kopi Indonesia menjadi lebih di kenal lagi.

Di balik seduhan akan menyimpan cerita dan kenangan buat para wisatawan yang memasuki  Indonesia melalui Terminal 3  ini. Budaya ngopi di Indonesia sudah sangat mengakar, dari secangkir kopi bisa lahir obrolan yang hangat walaupun baru pertama kali bertemu. Cerita bisa mengalir begitu saja dengan ditemani secangkir kopi.

Kedepannya fungsi bandara tidak hanya sebagai tempat pergi dan pulang saja. Salah satu fungsi bandara akan menjadi sebuah tempat kongkow yang asyik ataupun bertemu rekan bisnis. Bisa juga dijadikan tempat kumpul keluarga, sahabat dan lain sebagainya. Sehingga kehadiran kedai kopi lokal akan menambah semarak sebuah perjamuan dengan rasa lokal kelas international. Dan Kedai Kopi Indonesia akan sejajar dengan brand Internasional.

Jakarta, 26 Juli 2016

@kang.dudi

2 thoughts on “Kedai Kopi Lokal Siap Landing di Terminal 3 Bandara Soeta

Leave a comment