Konser Gelanggang Indonesia, Penghargaan Untuk Atlet Indonesia

Tags

,

Sebentar lagi memasuki bulan Agustus, biasanya akan dipenuhi dengan sambutan untuk kemerdekaan RI. Namun tahun ini menjadi sangat berbeda karena Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia. Asian Games 2018 akan di gelar di Jakarta dan Palembang.

Hampir semua kota di Indonesia dipenuhi dengan logo Asian Games ini, semua masyarakat menyambut dengan sukacita pesta olahraga ini.

Semua masyarakat ingin bisa menyumbangkan karya terbaiknya untuk Asian Games ini. Satu bentuk dukungan dari para musisi adalah adanya Konser Gelanggang Indonesia yang di gagas oleh Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) pada hari Minggu 12 Agustus 2018 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Ini adalah salah satu dukungan dari musisi untuk para atlet yang akan bertanding di Asian Games. Selain atlet yang bertanding, JSO juga ingi mengapresiasi pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, seperti Rudi Hartono, Ellyas Pical, Tiga Srikandi Panahan, dll. Di hari tuanya ada atlit yang kurang beruntung dengan kehidupannya, ini juga perlu perhatian dari masyarakat. Karena itu tema dari gelaran ini adalah “Pejuang, Selamat Bertanding”

Semoga Energy Of Asia ini akan memberikan semangat kepada para atlet kita yang akan bertanding di Asian Games dan juga para Pahlawan Olah raga kita. Indonesia tidak hanya bulutangkis yang bisa berbicara di tingkat dunia, sekarang panjat tebing, sprint 100 meter, catur semoga kedepan makin banyak atlet berprestasi.

JSO merupakan orkestra di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada yang merupakan hasil dedikasi terhadap musik Indonesia dari Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston yang mengambil peran selaku Direktur Musik, membina para pemusik muda berbakat Indonesia yang handal dan memberikan komitmen untuk menghasilkan karya musik yang tidak hanya profesional dan indah, namun juga memberikan sentuhan inspirasi.Dan khusus untuk gelaran konser Gelanggang Indonesia, JSO akan tampil dengan kolaborasi yang kuat dan apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, juga Nathania Karina pun ikut berpartisipasi, bahkan juga tampil seorang Konduktor bintang tamu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus juga penerima Sir Georg Solti Award.

Dan khusus untuk gelaran konser Gelanggang Indonesia, JSO akan tampil dengan kolaborasi yang kuat dan apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, juga Nathania Karina pun ikut berpartisipasi, bahkan juga tampil seorang Konduktor bintang tamu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus juga penerima Sir Georg Solti Award.

Konser ini akan dipimpin oleh tiga konduktor, salah satunya merupakan konduktor Internasional Gevorg Sargsyan, dua lagi Purwacaraka dan Nathania Karina. Jadi ada kolaborasi antara tiga konduktor. Sedangkan pengisi acara adalah Dira Sugandi, Giring Ganesha, Nesia Ardi, Yasashi Evelyn, Gabriel Harvianto, Sri Hanuraga, Aditya P. Setiadi dan Jakarta Youth Centre.

Hadir dalam Presscon di Menara CIMB , Mustain Sjadzali, Produser Eksekutif, Dedi Sjahrir Panigoro dan Nathania Karina menceritakan banyak mengenai Konser Gelanggang Indonesia. Bahwa pagelaran ini akan membawakan musik dari berbagai genre dengan orkestrasi sehingga akan menjadi pembeda dengan pagelaran launnya.

Bocoran lagu yang akan di bawakan antara lain adalah Padamu Negeri, Untukmu Indonesiaku, Medley Dari Sabang Sampai Merauke, Halo Halo Bandung, Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, Bangun Pemudi Pemuda, Die Moldau Ma Vlast, Tanah Air, Indonesia Jaya, Carmina Burana, Wanita, Chariots of Fire, One Moment In Time, Bright As The Sun (Asian Games Theme Song), The Power of The Dream, We Are The Champion. Diakhir acara akan dinyanyikan bersama pengisi acara.

Jadi sangat tidak sabar untuk menanti tanggala 12 Agustus ini, yuk kita nonton pagelaran apik ini.

Advertisements

Potensi Jengkol Indonesia Ekspor ke Mancanegara

Tags

,

Tau jengkol, pete?

Pasti tau ya jenis makanan ini, walau agak malu mengakuinya. Karena makanan ini memang menebar bau kurang sedap, namun sebenarnya uenak banget deh. Kalo penasaran coba aja sendiri. Namun ternyata kedua makanan ini laku di mancanegara, dan tercatat eskpor yang unik dari Indonesia ini.

Ternyata potensi ekspor Indonesia itu sangat banyak sekali terlebih keragaman hayati Indonesia itu kedua setelah Brasil. Jadi jangan remehkan potensi ekspor Indonesia. Walaupun bau kurang sedap namun ternyata tercium harum mewangi dolar. Yessssss

Jadi ga usah malu lagi ngaku seneng jengkol dan pete ya, ini salah satu potensi Indonesia yang perlu dikembangkan biar makin banyak orang seneng jengkol. Ini potensi yang nyata dalam hal ketahanan pangan lokal. Sayah mah pencinta jengkol sejati, tau ini jadi lebih bangga atuh.

Itu baru dari tumbuhan belum lagi dari hewan yang punya potensi ekspor juga. Kira kira ada yang tau ga hewan apa? Kepo ga?

Domba dan kambing menjadi primadonanya, karena negara jiran membutuhkan sekitar 80.000 ekor. Tapi ada yang unik juga hewan yang di ekspor, yaitu tokek.

Hidup itu memang dinamis, bisa bergerak kemana saja dengan lincah. Sudah tahukah jika membawa hewan atau tanaman berpindah ke suatu lokasi perlu sertifikat dari badan karantina suatu negara atau wilayah?

Ada sekitar 121 Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan 693 jenis Organisme Penganggu Tanaman Karatina (OPTK) yang harus di cegah melalui Badan Karantina, karena semua jenis penyakit itu tidak ada di Indonesia. Jadi udah tau yah pentingnya Badan Karantina ini. Sip deh

Mungkin kita tidak pernah ngeh tentang hal ini. Padahal badan karantina ini usianya sudah lebih tua dari republik ini. 141 tahun, jadi pemerintah Hindia Belanda sudah perhatian terhadap masalah karantina ini, karena negara kita kedua yang paling kaya keragaman hayatinya setelah brasil.

Termasuk sayah belum tahu tentang UU karantina ini. Sabtu (30/6) blogger gathering bersama Badan Karantina. Jadi banyak pengetahuan baru tentang pentingnya Karantina.

Jadi mulai sekarang karena sudah tau tentang Badan Karantina, jadi bila membawa hewan atau tumbuhan segera minta sertifikatnya di bandara atau pelabuhan. Gampang kok prosesnya, tinggal datang lebih awal aja buat proses ini, jadi boardingnya tenang. Sehingga traveling jadi nyaman.

Selamat menikmati Indahnya Indonesiaku.

Making Indonesia 4.0

Tags

Sekarang memasuki era internet, banyak sekali hal yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Salah satunya adalah blogger, dulu tidak ada pekerjaan blogger sekarang ada dan eksis.

Dan saya termasuk yang beruntung bisa hadir di Diskusi Obsat tentang Indonesia siap menuju Revolusi Industri 4.0 bersama Mentri Perindustrian (Menperin) Airlangga Sutarto yang digelar di Paradigma Resto di bilangan Cikini Jakarta Pusat pada Jumat (11/5). Moderator acara ini, blogger kondang Enda Nasution.

Bulan April 2018 sudah dicanangkan Making Indonesia 4.0, ini adalah upaya pemerintah untuk mempersiapkan Revolusi Industri di Indonesia. Teknologi internet yang sudah terkoneksi ke dalam kegiatan kita sehari hari menjadi tulang punggung Revolusi Industri 4.0.

Hadirnya start up dalam bisnis juga memacu pertumbuhan Industri yang ada. Hadirnya Go-Jek yang bisa bersaing dengan perusahaan lain menjadi kebanggan tersendiri.

Ada Lima sektor industri unggulan yang menjadi pendorong dari Revolusi Industri 4.0 ditegaskan Memperin, yaitu makanan dan minuman, kimia, elektronik, tekstil dan otomotif.

Sektor industri lainnya juga penting karena tidak semua hal bisa di buat digitalisasi. Seperti contoh menenun kain, walaupun sudah ada mesin tenun, kegiatan menenun dengan manual masih tetap hidup di daerah daerah.

Di India sekarang untuk melakukan USG (Ultrasonografi) sudah menggunakan ponsel sehingga bisa menekan biaya. Kedepan akan lahir aplikasi aplikasi yang bisa mempermudah kita dalam melakukan aktivitas.

Industri kreatif seperti konten kreator juga menjadi sesuatu yang baru tumbuh dalam industri ini. Seperti yang dituturkan oleh Eno Bening seorang Youtuber, yang memaparkan bagaimana dia bisa hidup dengan membuat konten kreatif di Youtube.

Bagaimana dengan Indonesia, apakah siap dengan menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini? Indonesia mempunyai modal yang sangat besar untuk bisa maju, dengan pasar domestik yang sangat besar dan memiliki Universitas di berbagai wilayah. Dan pada tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi, dimana usia produktif sangat tinggi. Sehingga akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi. Kita ketahui Jepang dan negara lainnya tumbuh pesat ketika bonus demografi ini terjadi di negara nya.

Jadi inilah saat kita untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi era disruptif ini. Kita harus move on bro.

Ngopi Bersama Kapolda Metro Jaya : Sebarkan Berita Baik

Tags

Jaman now kalo ga punya akun sosial media hampir ga mungkin. Anak jaman milineal pasti bermain di sosial media selain dalam kehidupan nyata. Nah untuk apa sosial media digunakan? Itu pertanyaan mendasar banget. Saatnya kita sebarkan kebaikan melalui media sosial yang kita miliki. Jangan gampang share postingan orang lain yang tanpa kejelasan.

Rabu (9/4) Netizen atau warganet di undang oleh Kapolda Metro Jaya, untuk Coffee Morning bersama Kapolda Metro Jaya. Acara ini diadakan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Pesan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz yang disampaikan oleh Irswada Kombes Komarul Zaman, “mengajak warganet aktif untuk #SebarkanBeritaBaik dan bersatu dalam menjaga NKRI.” Seharusnya beliau secara langsung bertatap muka dengan warganet, namun beliau harus bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Semoga cepat selesai hambatan yang ada di sana.

Seperti kita ketahui bersama berita hoax beredar sangat cepat sekali di masyarakat, ini bisa mengacam keutuhan NKRI, jika kita berperan aktif untuk membuat konten positif.

Sejalan dengan itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, “bahwa ujaran kebencian (hate spech) sudah snagat massiv di masyarakat” Sehingga peran warganet untuk memberikan contoh posting yang baik dengan konten positif lebih banyak berkembang.

Intinya jangan asal share apa yang kita dapatkan, tanyakan dulu apa tentang kebenarannya. Atau cuku stop kita tidak menyebarkannya lagi berita itu. Jadi Saring Sebelum Sharing itu sangat penting sekali untuk menghambat hoax.

Warganet yang hadir menandatangani tentang menyebarkan kebaikan lewat sosial media. Ini bentuk kerjasama antara polisi dan warganet untuk menekan laju hoax.

Penandatangan ini adalah membuktikan bahwa jajaran kepolisian bekersama dengan warganet untuk menjaga persatuan NKRI melalui posting media sosial yang positif dan bermanfaat. Sehingga hoax berkurang.

Polda Metro Jaya juga membuat berbagai lomba untuk para pengiat sosial media untuk membuat konten positif ynag terkait dengan menjaga keutuhan NKRI dengan berbagai platform blog, vlog dan meme.

Selamat berkarya dan membuat konten positif, sehingga keutuhan NKRI terjaga.

Berawal Dari Zakat 25 Tahun Membentang Kebaikan

Tags

,

Dalam hitungan hari Ramadhan kan menyapa kita. Sudah siapkan kita menyambut tamu agung itu? Bahkan televisi sudah bersiap menghadapi ramadhan dengan munculnya iklan sirup.

Ramadhan memang butuh persiapan biar kita bisa memaksimalkan amal sholeh di bulan itu. Nah Dompet Dhuafa tidak ketinggalan untuk mempersiapkan program yang bisa memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat.

Ramadhan identik bulan zakat, berawal dari zakat Dompet Dhuafa bermula. Zakat itu jika dikelola dengan baik akan lebih banyak manfaat yang dirasakan masyarakat. Ibarat sapu lidi, jika diikat akan lebih manfaat dibandingkan satu buah.

Selasa (8/4) telah diluncurkan sebuah web baru www.bawaberkah.org salah satu program fundraising dari Dompet Dhuafa. Bertempat di Graha Bima Sakti, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Selain peluncuran web baru juga ada agenda Blogger & Media Gathering bersama Dompet Dhuafa. Acara ini juga merupakan perayaan 25 tahun Dompe Dhuafa. Tidak terasa sudah 25 tahun membentang kebaikan untuk Indonesia.

Dalam acara ini hadir M Syafii El-Banatanie selaku Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, dr. Reza Romadhoni, dokter dari LKC (Layanan Kesehatan Cuma-cuma) Dompet Dhuafa, Bapak Urip Budiarto, GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa/Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439H serta Ihsan Tarore. Dan moderator Mba Diani.

Sebagai lembaga amil zakat tentunya mengalami suka duka selama 25 tahun ini. Perlu kerjasama antar personel, maupun dengan donatur sehingga program bisa berjalan sesuai dengan tujuan. Sehingga kebaikan itu menjadi lebih banyak dirasakan oleh masyarakat.

Ketika saya melihat ada stand kopi, langsung saya ingin tahu. Ternyata ini salah satu yang menjadi binaan DD. Sayapun baru mendengar kopi Kahayan dari Sulawesi ini. Konon katanya berasal dari kata Qohwa (Bahasa Arab Kopi), namun karena sulit pengucapan jadi Kahayan. Saya langsung penasaran dan pengen segera mensesap kopi Arabika Kahayan ini.

Barista menyediakan tester dengan metode seduh Pour Over atau V60, pertama yang saya rasakan kopi ini pahitnya muncul karena di seduh dengan suhu 93 derajat, padahal roastingnya sudah Dark.

Di coba lagi seduh dengan mengurangi suhu menjadi 80 derajat, wow enak banget kopi ini, asamnya ada namun tidak terlalu asam seperti kopi dari Jawa Barat. Pokoke uenak pol. Dan sayapun mencoba menyeduh kopi ini, dan pas bener rasanya.

Namun sayang yang di jual di stand kopi sudah di giling, sehingga saya ga bisa menikmati kopi Kahayan di rumah. Semoga suatu hari bisa di jual dalam bentuk roasted bean.

Ini adalah satu bentuk kebermanfaat zakat yang dikelola dengan baik. “Saya Ngopi, Saya Berzakat”.

Saya sudah minum kopi Kahayan, kamu kapan? Iya kamu

Di akhir acara Ihsan Taroreh menghibur peserta dengan suaranya yang merdu itu.

Fitur Kamera OPPO F7

Tags

Dengan tagline “Selfie Expert & Leader” OPPO makin memperkokoh branding smartphone camera. Hadirnya perangkat baru OPPO F7 ini memperkenalkan kamera depan 25 Megapixel yang menjadi kelebihannya. Dan ini merupakan yang pertama kamera depan 25 Megapixel ini, belum ada perangkat lain yang menggunakan. Dan yang bikin saya penasaran adalah dengan disematkannya sensor kamera Sony IMX 576 yang juga hanya di OPPO F7 ini. Pastinya akan lebih bagus dari pendahulnya.

Seperti janji sayah di postingan tentang Launching OPPP F7, bahwa saya akan mencoba lebih spesifik fitur kamera OPPO F7 ini. Apa yang menjadi keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sayah ga akan berpanjang lebar menjelaskan spek OPPO F7 ini biarlah blogger tekno aja, sayah mah ingin membagi pengalaman memotret dengan OPPO F7 aja biarlah yang berat itu di ambil blogger tekno saja.

Motret menggunakan smartphone memang salah satu kesulitan adalah ketika Low Light. Dengan OPPO F7 ini kendala ini bisa diatasi dengan baik, tinggal bagaimana kita menempatkan sudut pengambilan biar foto menjadi boom.Jadi selesai satu masalah motret dalam keadaan rendah cahaya. Jadi kalau kondisi cahaya normal mah, pasti aman lah hasil fotonya.

Jadi selesai satu masalah motret dalam keadaan rendah cahaya. Jadi kalau kondisi cahaya normal mah, pasti aman lah hasil fotonya.
Sayah list aja ya, fitur yang menarik di OPPO F7 ini apa aja

  1. HDR (High Dinamyx Range), memiliki range warna yang lebih baik se\nhingga menghasilkan warna yang bagus.

  2. AR Sticker, Dan ada yang menarik kekinian adanya AR Sticker yang bisa digunakan di kamera depan dan belakang sehingga selfie makin lucu aja. Sayang pilihannya belum banyak, sehingga kurang variatif tapi tetap asyik kok.

  3. Depth Effect, nah fitur ini sangat membantu buat para pemotret makanan atau produk. Karena bisa menghasilkan efek bokeh yang bagus. Dan ini hanya mengandalkan satu lensa saja.

  4. Super Vivid Mode, fitur ini untuk lebih memunculkan warna. Tidak semua kondisi cocok dengan mengunakan fitur ini. Untuk landscape ini sangat membantu untuk lebih mengeluarkan warna dari foto. Jadi traveling kita kaan makin asyik saja.

  5. Low Light, Salah satu yang bikin takjub sayah ketika motret Low Light, kondisi tengah malam dan di hutan cahaya hanya ada senter saja hasilnya super tanpa noise. Ini bener bener wow.

  6. A.I Beauty 2.0, teknologi A.I nya diperbaharui sehingga ada 269 titik rekognisi muka sampai leher.

  7. Burst, dengan menekan shutter maka akan tercipta beberapa frame foto. Sehingga kita tidak akan kehilangan momen dengan adanya fitur ini dan tinggal memilih foto terbaik.

Salah satu yang bikin takjub sayah ketika motret Low Light, kondisi tengah malam dan di hutan cahaya hanya ada senter saja hasilnya super tanpa noise. Ini bener bener wow.

Over all kameranya memang ok bgt, ada peningkatan dari produk sebelumnya. Namun bagi saya ada beberapa catatan

1. A.I beauty 2.0 ini sangat menghaluskan sekali kulit wajah, bagi saya yang kulitnya coklat jadi aneh di foto menjadi kulit memutih. Namun bagi wanita ini sebuah anugrah.

2. Pilihan AR Sticker masih sedikit, jadi masih kurang seru untuk lucu-lucuan

Itulah pengalaman saya mencoba fitur kamera OPPO F7, semoga bisa bermanfaat buat semua pembaca.

OPPO F7 Launch Jakarta

Tags

Setelah menunggu berapa purnama akhirnya OPPO F7 resmi hadir di Indonesia. Sayah juga pernah mengulas sedikit bocoran tentang OPPO F7 ini, bisa baca juga link ini.

Di saat kompetitor bersaing dengan kelebihan dual lensa dan bokeh. F7 hadir dengan percaya diri mengusung single lens dan bokeh tetap ada. Yang menarik Lainnya adalah AI Technologi 2.0 yang menambahkan menjadi 269 titik rekognisi wajah sampai ke leher. Sehingga memungkinkan mengenal wajah lebih detil.

Bagi saya seorang tOekangpoto jalanan, sensor kamera nya menjadi satu poin memilih ponsel. OPPO F7 ini ditanam sensor kamera Sony IMX 576. Dan katanya sensor ini pertama kali dibenamkan dalam sebuah ponsel. Jadi kita akan menjadi saksi kehebatan sebuah sensor.

Aperture kamera belakang 1.8 jadi buat Low Light sudah sangat mumpuni ini kamera. Selain itu juga ada Vivid mode yang bakal memberikan sensasi warna yang menarik dalam sebuah foto.

Dan masih ada preset bawaan yang bisa membuat foto menjadi lebih hidup. Seperti misalnya akan memotret makanan, maka dapat digunakan preset ini untuk memperindah foto.

Jadi walau hanya satu lensa ternyata OPPO F7 bisa juga bokeh dengan aperture yang 1.8 ini.

Yang penasaran dengan harganya di banderol Rp 4.199.000 untuk F7 dan untuk F7 Pro atau yang 6/128 Rp. 5.499.000. Jadi buruan aja langsung cari ke outlet terdekat. Dari data penjualan selama Lima hari saja dari tanggal 13 April sudah terjual 22% dari seluruh produk OPPO. Penjualan F5 memcapai angka 22% ini selama satu bulan penjualan. Jadi konsumennya udah pada ngebet pengen punya F7.

Jadi sok atuh urang popotoan

Bisnis Affiliasi Marketing Itu Asyik

Tags

Berbicara bisnis di jaman now tidak akan lepas dari bisnis online. Walaupun bisnis ofline masih subur, pertumbuhan bisnis online juga naik sangat signifikan. Salah satu yang menarik untuk dipelajari adalah bisnis Affiliasi Marketing. Bisnis ini yang akan membuat pelakunya mengalami percepatan pertumbuhan omzet. Menjadi konsumen cerdas sudah saatnya.

Bicara bisnis tidak akan lepas dari omzet dan cashflow. Banyak sekali Affiliate Marketing yang ada di internet. Salah satu yang sedang tumbuh di Indonesia baru satu tahun ini. Dengan populasi penduduk Indonesia yang sangat besar tentu banyak sekali peluang dalam memasarkan produk dan jasa.
Jika sedang mencari peluang usaha Affiliate Marketing bisa di lihat www.aj.my sebuah platform bisnis jaman now yang berkembang di Malaysia. Mulai akhir tahun 2016 mulai masuk ke Indonesia, karena melihat potensi penduduk Indonesia yang sangat besar.
Dato Lawrence Theo, Fonder sekaligus CEO Affiliate Junction (AJ) berharap bisa memperluas AJ di Indonesia, bahkan inginnya semua negara Asean bisa tergabung dalam AJ. Di Malaysia sudah mencapai kurang lebih 25.000 Affiliate yang tergabung. Diharapkan di tahun 2018 ini Indonesia bisa mencapai 1000 Affiliate Pelopor.
Jadi peluang dan kesempatan untuk maju sangatlah besar dengan penduduk indonesia. Jika tertarik dengan Bisnis Affiliasi ini bisa gabung di sini. Karena di Indonesia belum banyak Affiliate yang bergabung, jadi kesempatan itu terbuka lebar.
Ayo ambil kesempatan ini. Jangan sampai menyesal keduluan orang lain. Informasi lebih jelas bisa hubungi saya langsung aja yah.

Anda Hebat, AJ Hebat

OPPO F7 Selfie Expert Segera Hadir di Indonesia

Tags

OPPO F7

Undangan Launching OPPO F7 (dok pri)

Tanggal 26 Maret 2018 OPPO F7 telah hadir di India, kemungkinan besar akan segera hadir juga di Indonesia. Pada penasaran? Ya bener tanggal 17 April 2018, OPPO F7 akan resmi di launching di Indonesia. Tempatnya masih belum di ketahui di mana.
Trend apa yang akan dihadirkan pada perangkat OPPO F7 ini? Dengan mengusung kamera depan 25 MP tentu akan memanjakan orang yang suka selfie atau swafoto. Dengan AI Beauty Technology 2.0 ini bakal ada kejutan apa lagi kita nantikan saja.
Yang akan mau beli hape baru, siap siap aja dengan perangkat OPPO F7 ini. Selain AI Beauty, di kamera nya di tambah Vivid Mode. Mode ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto lebih berwarna. Dan di perangkat OPPO F7 pun akan memiliki AR Sticker untuk membuat keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman. Selfie Group akan semakin seru saja.

Dari segi tampilan fisik, hape ini dengan ukuran 6,23 inch dan mengusung konsep Super Full Screen dan resolusi Full HD+ pastinya akan membuat nyaman mata.

Untuk prosesor tetap menggunakan mediatek Helio P60 dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB dan varian satunya lagi RAM 6 GB dan ROM 128 GB, pasti akan lebih nyaman.
OPPO F7 ini menggunakan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Baterai ini di klaim mampu bertahan hingga 20 jam berkat adanya fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya.

OPPO F7

Penampakan OPPO F7 warna Merah (dok pri)

Untuk masalah harga sepertinya akan lebih murah dari yang di jual di India. Kita tunggu aja tanggal 17 April untuk kepastian harganya. Dan nantikan keseruan Launchingnya.

Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Kapan Aja Bisa Dengan Airy Room

Tags

,

Saya gembira dihubungi panitia pelatihan foto di Semarang untuk bisa berbagi pengalaman dalam dunia fotografi yang berhubungan dunia pariwisata. Selain harus mikir bikin materi, saya juga mikir bikin rencana hunting foto.

Otak langsung berpikir akan motret apa di Semarang sesudah kegiatan berakhir. Yang masih bikin penasaran saya sebenarnya pengen motret lagi Pasar Jago Semarang. Menurut saya pasar ini sangat unik sekali dan berada di lokasi Kota Lama Semarang. Untuk hal ini tentunya harus ada waktu lebih, sehingga saya memutuskan pulang lebih lambat untuk hunting dulu. Dan saya harus cari penginapan untuk tambahan karena sudah tidak di tanggung panitia.

Dan semesta menjawab dengan datangnya email dari Local Guide Google yang memberikan diskon sebesar Rp 150.000 untuk menggunakan Airy Room. Makin asyik aja nih pikir saya, langsung download aplikasi Airy Room untuk bisa mencari penginapan di sekitar Kota Lama Semarang. Karena pasar jago ada di belakang Gereja Bleduk Semarang. Dan terus terang saya mencari yang murah, karena hanya untuk titip barang dan bobo ganteng saja. Jadi ga memikirkan fasilitas hotel yang wah. Akhirnya saya menemukan Airy Purwodinatan Pekojan Pertokoan THD Semarang yang sangat dekat Kota Lama.

Kebayang dekat kemana mana di Kota Lama, sehingga nyaman buat nyetrit. Dan sayapun langsung booking Airy Room ini untuk dua malam, dan harga yang saya dapat dan perlu saya transfer sebesar Rp. 129.084 setelah dikurangi diskon Local Guide Rp 150.000, jadi hemat kan?.

Perlu diperhatikan saat booking hanya ada waktu kurang lebih satu jam untuk melakukan pembayaran. Jadi sebelum booking lebih baik dekat dengan atm atau menggunakan internet banking biar lancar.

Snack dan air mineral sebagai sambutan dari Airy Room. (Dok Pribadi)

Pengalaman Pertama dengan Airy Room ini begitu mengoda, belum apa apa udah ketahuan hemat banyak. Jadi makin bahagialah saya ini dan akan terus mencari Airy Room dalam setiap perjalanan saya kedepannya.

Akhirnya hari yang di tunggu tiba, Perjalanan dari Magelang ke Semarang di tempuh dalam waktu kurang lebih tiga jam, dan saya penumpang kedua terakhir yang di antar kangmas supir travel dengan bantuan Gmaps karena kangmas Sopir ga tau Pekojan. Akhirnya menemukan pertokoan lokasi Airy Room Pekojan ini. Ternyata lantai satu sedang di renovasi, sehingga resepsionis ada di lantai dua. Ga sabar pengen cepet ke kamar untuk naro barang, dan melanjutkan hunting ke taman Sri Gunting Kkta Lama. Proses check in sangat cepat sekali, dengan menyebutkan booking melalui Airy Room terus di minta tanda pengenal langsung, sesudah itu langsung di kasih kunci kamar. Proses ini tidak sampai Lima menit. Nah ini bikin salut banget, karena lelah setelah perjalanan dari Magelang butuh refresh sebentar saja.

Airy Room

Penampakan Kamar Airy Room Pekojan Semarang. (Dok Pribadi)

Sudah lihat foto kamar Airy Pekojan di atas? Bersih dan sangat nyaman untuk tidur tentunya

Dan yang membuat saya tertarik dengan Airy Room ini, adanya 7 Jaminan kenyamanan yang diberikan kepada pelanggan.

  1. Kamar Bersih
  2. AC
  3. Free Wifi
  4. TV Flat
  5. Air panas
  6. Amenity Kit
  7. Air Mineral

Dan ketujuh jaminan ini saya dapatkan semuanya, Amenity Kitnya menurut saya unik dengan gambar batik Mega Mendung Cirebon. Jadi selepas kegiatan dapat beristirahat dengan nyaman sekali.

Airy Room

Ini Tujuh Jaminan dari Airy Room (dok pribadi)

Pulang ke Jakarta dengan pesawat pagi, check out pagi sangat mudah juga.

“Kamar berapa pak? “ tanya petugas kepada saya.

“202” jawab saya,

“Dari Airy Room ya Pak? Sudah selesai pak, terima kasih dan selamat jalan. “

Begitu simpel proses check out nya juga, mantap. Jika dengan kemudahan seperti ini saya yakin #KapanAjaBisa untuk menginap di Airy Room.

Walaupun tujuan utama hunting Pasar Jago gagal, karena lokasi sudah tidak di belakang Gereja Bleduk lagi, namun tetap bahagia. Dan bakal balik ke Semarang lagi tentunya.

Langsung cus ke Bandara dan meninggalkan Semarang, namun kenangan Airy Room di Semarang ini masih lekat dalam ingatan.

“Saya sudah Menginap di Airy Room, kamu kapan? ” Kalau mau diskon dari Airy Room silahkan pakai link ini untuk mendapatkan diskon Rp. 100.000 , selamat liburan

Jakarta, 8 April 2018

Kang Dudi