Toko Barang Mantan

“Detiknya Selalu Berdetak, Di dalam hati berpijak” -Paul-

Kata orang jika sedang jatuh cinta itu semua orang jadi penyair. Puisi pembuka tulisan ini justru sebaliknya, yang ingin move on dari mantannya. Salah satu Memorabilia ini saya temukan di acara Press Screening Film Toko Barang Mantan di XXI Epicentrum Walk pada hari Selasa (11/2). Ada etalase barang barang berikut dengan cerita dari balik barang mantan.

Kehidupan kita sehari hari sangat menarik untuk di buat film, dan film ini mengangkat tema yang sangat dekat dengan keseharian kita. Bagaimana ingin move on dari kenangan indah di masa lalu. Karena hidup itu harus terus berjalan.

toko barang mantan

Salah satu kenangan itu biasanya ada barang barang yang pemberian atau yang bermakna dalam sebuah relasi. Ide Tristan (Reza Rahadian) membuat Toko Barang Mantan ini adalah memberikan jalan bagi orang yang ingin Move On dari bayangan kekasih dengan menjual barang barang kenangan. Bahkan Tristan rela meninggalkan bangku kuliah demi membesarkan toko ini bersama sahabatnya Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). Tentu banyak sekali cerita dari barang barang ynag di jual, karena selain ada barang cerita dari barang yang dijual menjadi satu kesatuan.

Namun hadirnya Laras ke Toko Tristan menjadi cerita yang sangat menarik. Udah ah ceritanya segini aja ya, kalau diceritain semua nanti nontonnya ga asyik lagi.

Toko Barang Mantan

Setting film ini sangat simpel dan ceritanya sangat dekat dengan keseharian kita, sehingga sangat mudah mencerna film ini dan yang pasti sangat menghibur. Dan alur ceritanya sangat mudah dipahami tidak rumit.

Yang menarik dari film ini adalah bertemunya dua Aktor dan Aktris terbaik Indonesia dalam satu film. Reza Rahadian dan Marsha Timothy ini pertama kali bertemu dalam satu film. Tentu dengan akting mereka akan menambah greget Film Toko Barang Mantan ini. Dialog dialog yang terjadi sangat natural sekali seperti tidak menggunakan script. Namun ini menjadi satu kekuatan dari film ini kalau menurut saya.

Selain tema, karakter para pemain juga sangat kuat. Karakter para pembeli barang mantan ini sangat unik, masing masing punya kekuatan. Terkadang ulah mereka yang gemesin sampai absurd itu bikin film ini hidup. Sehingga membuat film ini menjadi greget. Kalau yang sudah ga sabar, catet nih tanggal mainnya ya, 20-02-2020. Pasti bakalan ga lupa ya karena tanggal cantik.

Kalau penasaran kepoin aja dulu thrilernya, biar makin penasaran.

Pesan yang sangat penting dari film ini adalah bahwa cewek itu butuh kepastian, tidak cukup tindakan saja namun butuh diucapkan. Dan cinta itu tanpa syarat.

Selamat menonton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s