Temen Kondangan Film Komedi Awal Tahun 2020

Pagi itu hujan menguyur Jakarta, sehingga membuat mager kemana mana. Setelah sholat Jumat saya diundang Press Screening Film baru berteme komedi dengan judul “Temen Kondangan”. Rasa mager itu terkalahkan dengan rasa kepo film baru ini.

Sehabis jumatan yang masih gerimis, saya menembus untuk sampai ke Grand Indonesia. Rasa kepo yang besar yang membuat kuat menembus gerimis.

Sampai lokasi ternyata sudah banyak blogger dan media yang hadir untuk melihat tayang perdana film ini.

Buat Jomblo kadang menjadi masalah ketika hadir ke kondangan sendirian. Banyak pertanyaan yang harus dijawab ketika hadir sendirian, terlebih selebgram yang jadi Jomblo.

Film pertama besutan Iip Sariful Hanan ini sangat menarik dengan tema keseharian kita. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Gading Marten, Prisia Nasution, Samuel Rizal, Olivia Jensen, Kevin Julio, Reza Nangin, Diah Permatasari dan masih banyak lagi.

Cerita Temen Kondangan ini berawal dari kisah Putri (Prisia Nasution) seorang selebgram yang mendapat undangan pesta pernikahan mantan, Dheni (Samuel Riza). Kira kira Fitri bakal datang ke Kondangan Mantan ga? Dan kalau datang, aama siapakah dia? Kalo yang udah ga sabar liat aja cuplikan trailernya di sini ya, sebelum nonton yang lengkap nanti di tanggal 30.

Susah move on dari mantan memang menjadi tema dari film ini dan sangat realitis dalam kehidupan keseharian kita. Alur penceritaannya tidak bertele tele langsung kepada inti dari konflik yang terjadi.

Rasanya tema seperti ini belum ada yang garap di film Indonesia. Sangat segar untuk perfilman Indonesia dengan begitu banyak pililhan tema. Dengan membuat penonton tertawa, berarti membuat gembira masyarakat. Yang menarik perhatian saya dari film ini tema yang unik tapi tetap bisa dinikmati, dan ceritanya tidak mudah di tebak.

Ada Qoute menarik “Jangan lari dari masalah! Hadapi! Sangat cocok dengan apa yang digambarkan dalam film ini. Apapun kenyataan pahit harus kita hadapi dengan segala keterbatasan kita.

Fitri sebagai selebgram tentu tidak ingin terlihat belum bisa move on dari sang mantan sama netizen, tinggal pilih temen kondangan aja, namun dari sinilah letak rusuhnya. Kalau sayah ceritain semua mah ga seru atuh. Jadi mending nonton langsung aja ya manteman. Saya merasa terhibur dengan film ini terlebih ada Duo Sekuriti Kang Pipit sama Kang Murad yang bikin senyum.

Dari segi alur cerita, film ini sangat cepat alurnya. Dari menerima undangan pernikahkan mantan ke rusuhnya itu sangat cepat. Relasi antar tokoh tidak terlalu diceritakan detil. Ada satu adegan yang bikin saya ngakak ketika Galih Down dan diputarkan lagu kesukaannya.

Ada pesan yang begitu kuat dari film ini yang ingin disampaikan. “Hidup itu jangan terlalu dengarkan pendapat netizen, jadi diri sendiri itu keren”

Terbayar sudah menembus gerimis Jakarta dengan tontonan segar banget. Jadi jangan lupa tanggal 30 Januari 2020 tonton Temen Kondangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s