Film Mahasiswi Baru : Panggil Aku Lastri Aja

Baru saja minggu kemarin mengantar anak daftar ulang untuk melanjutkan studi di kota pelajar Jogjakarta. Menjadi mahasiswa itu impian semua orang, bisa mengecap pendidikan tinggi. Mengantar anak ke jenjang pendidikan lebih tinggi ada flash black memory saat saya memasuki PT. Dan envy ini ditambahkan lagi dengan hadirnya film Mahasiswi Baru besutan dari Monty Tiwa. Tambah aja bikin pengen kuliah lagi.

Terbayang ga jika seorang yang berusia 70 tahun menjadi mahasiswi baru dan bergaul dengan kaum milenial. Bagaimana penyesuaian diri dengan lingkungan milenial. Udah dibayangi belum ? Bayangin ya manteman …..

Adegan pembuka Lastri daftar menjadi mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Cyber Indonesia, sangat nonjok seorang Oma daftar kuliah dan menjadi Mahasiswi Baru. Ternyata bukan hanya dunia kampus yang menjadi ceritanya, banyak cerita tentang kehidupan.

Dalam film ini ada dua bintang film kawakan Widyawati dan Slamet Rahardjo yang bermain sangat bagus pake banget. Buat yang rindu permainan mereka, film ini sangat rekomendasi banget. Selain itu ada Morgan Oei yang berperan sebagai Dani teman satu gank Lastri di kampus. Beda banget dengan peran Morgan Oei yang biasa diperankan, di sini gokil banget bray ……

Yooooa Bray …….

Makin penasaran ? Kalo makin kepo coba aja liat trailernya dulu deh, biar rasa penasarannya hilang.

Tentunya dinamika ber-gank menjadi salah satu yang menarik dari film ini. Widyawati sangat total dalam bermain di film ini, diksi kaum milenialpun digunakan dalam dialog, keren banget oma. Dalam berkarya memang tidak mengenal usia, malah semakin matang saja permainannya.

Memang sangat hidup permainan gank Oma ini, satu sama lainnya saling mengisi. Mikha Tambayong juga bisa mengimbangi permainan Widyawati dan Slamet Rahardjo dengan apik. Seperti chemistrinya sudah dapat banget para pemainnya, sehingga seperti natural terjadi saja.

Ini salah satu film yang sangat segar dengan tema unik. Jarang ada tema film seperti ini, anak jadi orangtua yang orangtua jadi anak.

Pesan moral dari film ini juga sangat dalam, belajar itu tidak kenal usia. Jadi jangan sampai ga nonton tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan anda.

Selamat menonton

3 Agustus 2019

KD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s