Konser Gelanggang Indonesia, Penghargaan Untuk Atlet Indonesia

Sebentar lagi memasuki bulan Agustus, biasanya akan dipenuhi dengan sambutan untuk kemerdekaan RI. Namun tahun ini menjadi sangat berbeda karena Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia. Asian Games 2018 akan di gelar di Jakarta dan Palembang.

Hampir semua kota di Indonesia dipenuhi dengan logo Asian Games ini, semua masyarakat menyambut dengan sukacita pesta olahraga ini.

Semua masyarakat ingin bisa menyumbangkan karya terbaiknya untuk Asian Games ini. Satu bentuk dukungan dari para musisi adalah adanya Konser Gelanggang Indonesia yang di gagas oleh Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) pada hari Minggu 12 Agustus 2018 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Ini adalah salah satu dukungan dari musisi untuk para atlet yang akan bertanding di Asian Games. Selain atlet yang bertanding, JSO juga ingi mengapresiasi pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, seperti Rudi Hartono, Ellyas Pical, Tiga Srikandi Panahan, dll. Di hari tuanya ada atlit yang kurang beruntung dengan kehidupannya, ini juga perlu perhatian dari masyarakat. Karena itu tema dari gelaran ini adalah “Pejuang, Selamat Bertanding”

Semoga Energy Of Asia ini akan memberikan semangat kepada para atlet kita yang akan bertanding di Asian Games dan juga para Pahlawan Olah raga kita. Indonesia tidak hanya bulutangkis yang bisa berbicara di tingkat dunia, sekarang panjat tebing, sprint 100 meter, catur semoga kedepan makin banyak atlet berprestasi.

JSO merupakan orkestra di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada yang merupakan hasil dedikasi terhadap musik Indonesia dari Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston yang mengambil peran selaku Direktur Musik, membina para pemusik muda berbakat Indonesia yang handal dan memberikan komitmen untuk menghasilkan karya musik yang tidak hanya profesional dan indah, namun juga memberikan sentuhan inspirasi.Dan khusus untuk gelaran konser Gelanggang Indonesia, JSO akan tampil dengan kolaborasi yang kuat dan apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, juga Nathania Karina pun ikut berpartisipasi, bahkan juga tampil seorang Konduktor bintang tamu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus juga penerima Sir Georg Solti Award.

Dan khusus untuk gelaran konser Gelanggang Indonesia, JSO akan tampil dengan kolaborasi yang kuat dan apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, juga Nathania Karina pun ikut berpartisipasi, bahkan juga tampil seorang Konduktor bintang tamu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus juga penerima Sir Georg Solti Award.

Konser ini akan dipimpin oleh tiga konduktor, salah satunya merupakan konduktor Internasional Gevorg Sargsyan, dua lagi Purwacaraka dan Nathania Karina. Jadi ada kolaborasi antara tiga konduktor. Sedangkan pengisi acara adalah Dira Sugandi, Giring Ganesha, Nesia Ardi, Yasashi Evelyn, Gabriel Harvianto, Sri Hanuraga, Aditya P. Setiadi dan Jakarta Youth Centre.

Hadir dalam Presscon di Menara CIMB , Mustain Sjadzali, Produser Eksekutif, Dedi Sjahrir Panigoro dan Nathania Karina menceritakan banyak mengenai Konser Gelanggang Indonesia. Bahwa pagelaran ini akan membawakan musik dari berbagai genre dengan orkestrasi sehingga akan menjadi pembeda dengan pagelaran launnya.

Bocoran lagu yang akan di bawakan antara lain adalah Padamu Negeri, Untukmu Indonesiaku, Medley Dari Sabang Sampai Merauke, Halo Halo Bandung, Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, Bangun Pemudi Pemuda, Die Moldau Ma Vlast, Tanah Air, Indonesia Jaya, Carmina Burana, Wanita, Chariots of Fire, One Moment In Time, Bright As The Sun (Asian Games Theme Song), The Power of The Dream, We Are The Champion. Diakhir acara akan dinyanyikan bersama pengisi acara.

Jadi sangat tidak sabar untuk menanti tanggala 12 Agustus ini, yuk kita nonton pagelaran apik ini.

Advertisements

One thought on “Konser Gelanggang Indonesia, Penghargaan Untuk Atlet Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s