Semangat Berwirausaha Bersama Agung Podomoro

Plaza Kenari MasTahun 2017 memang bukan tahun yang mudah untuk dilalui dalam hal perekonomian Indonesia. Namun bukan hal yang sulit juga untuk tetap bisa berusaha mencapai satu kesuksesan yang ada. Di balik kesusahan selalu ada kemudahan yang menyertainya.

Ada pepatah mengatakan “Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Bagi seorang entrepreneur tidak ada kata lain selain maju terus. Tidak ada istilah putus asa dalam berusaha meraih kesuksesan itu, walaupun perlu pengorbanan yang tidak sedikit.

Anak muda sekarang lebih banyak yang tertarik untuk berwirausaha dibandingkan dengan menjadi pegawai. Semangat ini terus tumbuh dalam masyarakat, sehingga akan meningkatkan ekonomi Indonesia. Semangat ini perlu didukung oleh semua baik itu pemerintah dengan peraturan yang tidak memberatkan pengusaha dan juga pengusaha yang saling bersinergi untuk membangun ekonomi ini. Sektor ini masih sangat terbuka lebar untuk bisa di garap dengan serius.

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan omzet dagangan, salah satunya adalah pemilihan lokasi dagang. Bagi seorang bisnismen sebuah lokasi dagang merupakan sebuah kunci keberhasilan. Karena dengan lokasi stategis akan mendatangkan banyak pengunjung yang bisa meningkatkan transaksi, sehingga omzet dari dagangannya meledak. Kalau omzet meledak pasti untung, ini yang diharapkan oleh pedagang. Namun pembeli juga merasa diuntungkan dengan lokasi yang strategis ini. Jadi semua orang merasa untung.

Bagi pengembang seperti Agung Podomoro Land (APL) ini selalu menekankan lokasi yang strategis dalam pembagunan Trade Mall (™) biar semua bisa orang bisa merasakan untung. Sehingga semua merasakan senang dalam bertransaksi. Seperti ™ Plaza Kenari Mas ini berada di kawasan yang sangat strategis di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat. Lokasi yang sangat mudah di jangkau dari mana saja, sehingga memudahkan para pembeli untuk datang. TM Plaza Kenari Mas yang menempati luas sekitar 1,2 hektar, saat ini masih meyediakan kios yang bisa di beli atau di sewa. Sejak di pegang APL, jumlah kios yang awalnya 300 kios yang tersewa dari 1.400 yang ada, saat ini sudah mendekati 1.000 kios yang tersewa atau terjual.

Berbeda dengan konsep Mall biasa, Trade Mall ini lebih banyak menyediakan toko toko kecil, bukan tenan besar yang menyewa di sini. Jadi lebih banyak pedagang yang buka toko di Trade Mall ini sehingga bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat. Konsep Trade Mall ini ke depan akan lebih berkembang karena bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat. Dengan konsep ini semua bisa merasakan untung, bagi pembeli, penjual dan pengembang.

Menilik sejarah panjang berdirinya Plaza Kenari Mas ini, berawal ada sekitar 70-an pedagang kaki yang berdagang alat teknik dan sanitasi, lalu berkembang menjadi kios kios kecil. Dan pada akhirnya menjadi gedung permanen yang di isi oleh pedagang pedagang kecil tadi.
Kebutuhan akan produk yang berkwalitas dan terjangkau yang sangat meningkat di masyarakat. Kini Plaza Kenari Mas sudah sangat di kenal sebagai pusat grosir alat teknik dan sanitasi yang besar di Jakarta ini, bahkan di Indonesia.

Dengan berkembanganya perdagangan di kawasan ini, maka Agung Podomoro pun mengubah konsep menjadi sebuah Specialities Trade Mall yang menyediakan alat listrik dan elektrikal, Lampu, LED, Lampu Hias dan Assecories-nya, Sanitari, Pompa dan Filter Air, Tools & Hardware, Kunci & Handel Pintu, kompor dan peralatan dapur, bahkan alat-alat safety. Trade Mall yang modern dengan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penjual dan pembeli yang bertransaksi di sini. Sehingga semua di buat senang, semua merasa untung dengan bertransaksi di Plaza Kenari Mas ini sehingga omzet pedagang bisa meledak ledak.

APL juga membuat program “TM Vaganza-2 2017 dengan tema Belanja Untung”. Meneruskan program yang sama di tahun 2016 karena berhasil meningkatkan kunjungan dan omzet perdagangan di Trade Mall. Program ini merupakan apresiasi Manajemen APL kepada pengunjung dan tenan yang berjualan di Trade Mall. Dengan adanya program ini makin terdongkrak omzet para tenan yang berjualan di Plaza Kenari Mas. Jadi semua orang untung, dengan begini semangat entrepreneur makin membesar di Indonesia.

Yuk Bangun Semangat Wirausaha Indonesia.

Kang Dudi

Advertisements

2 thoughts on “Semangat Berwirausaha Bersama Agung Podomoro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s