Belajar Trading Saham

Beberapa hari yang lalu Indosat mengundang blogger untuk mengikuti training ISTC bertempat di auditorium 4 gedung Indosat Ooredoo. Indosat bekerja sama dengan Bursa Eek Indonesia dan Trimegah Securities telah meluncurkan aplikasi Bursa Saham yang memudahkan orang muda profesional agar bisa berinvestasi di pasar modal. Aplikasinya disebut ISTC ini adalah debut CSR Indosat untuk memudahkan generasi muda mengenal dan memahami pasar modal dengan baik. Sebab generasi muda Indonesia adalah generasi yang paling gemar bermain gadget. Maka dari itu ISTC ini di luncurkan, dan setelah nya berbagai training akan sering dilakukan yang diproritaskan kepada generasi muda.

Dalam hal ini diajarkan beberapa hal tentang saham dan seluk beluk perdagangan dari A Sampai Z. Bagi yang tidak mempunyai latar belakang ekonomi memang agak lama untuk menangkap esensi dari perdagangan ini. Dengan adanya pembelajaran dan aplikasi realtime untuk mencoba perdagangan saham sangat membantu sekali untuk pemula untuk belajar.

Ada dua metode dalam melihat pergerakan saham, yaitu dengan metode teknikal atau metode fundamental. Dengan tools ini kita bisa analisa pergerakan saham secara realtime di pasar bursa.

Nah yang mau belajar realtime perdagangan saham bisa daftar di sini. Setelah berhasil, download aplikasi ISTC di Google Play. Syarat utama untuk bisa belajar harus menggunaka Nomor Indosat Ooredo.

Jika setelah selesai nanti akan diberikan modal uang virtual sebanyak Rp 50.000.000 untuk proses belajar. Jadi kita bisa merasakan secara langsung bagaimana kita mengelola asset virtual secara langsung. 

Yang menarik sampai Januari ini akan dipilih yang pertumbuhan assetnya bertambah secara signifikan. Akan di pilih 16 finalis yang memiliki asset terbesar. 

Saya mencoba memang tidak mudah untuk bisa asset bertumbuh secara signifikan. Kita harus pantau perkembangan perusahaan yang kita akan kelola. Pergerakan sangat cepat sekali perubahan asset, jika salah memilih bisa jebol asset kita.

Semoga Corporate Social Responsibility dari Indosat Ooredo ini menjadi manfaat bagi perkembangan SDM Indonesia.

Kang Dudi


    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s